Total Tayangan Laman

Entri Populer

Minggu, 18 Oktober 2009

Susan Boyle, Ketika Tuhan Memunculkan Talenta



Nama Susan Boyle tiba-tiba menjadi terkenal. Wanita yang berusia 48 tahun ini adalah seorang sukarelawan gereja dari Blackburn, West Lothian, Inggris. Nama Susan Boyle mencuat setelah dia mengikuti reality show "Britain's Got Talent ."


Pada saat Susan tampil pertama kali di panggung reality show tersebut, baik penonton maupun para juri yang salah satunya adalah Simon Cowell (salah satu juri di American Idol - Red) menyangsikan kemampuannya. Namun begitu Susan menyanyikan lagu "I Dreamed a Dream" dari Les Misérables, para juri dan penonton tercengang akan suara merdunya. Penonton memberikan standing ovation begitu Susan menyelesaikan lagunya.


Susan Boyle adalah anak bungsu dari sembilan bersaudara. Dia sudah mulai menyanyi di paduan suara gerejanya sejak berumur 12 tahun. Dia memimpikan bisa menjadi seorang penyanyi opera. Namun saat ibunya meninggal pada tahun 2007 lalu, dia berhenti mengejar mimpi-mimpinya. Setelah dua tahun berhenti menyanyi, penampilannya di "Britain's Got Talent" adalah untuk yang pertama kalinya.

Susan Boyle lahir dalam kondisi cacat mental, yaitu tidak mampu belajar dengan cepat, hal ini terjadi karena saat lahir otaknya mengalami kekurangan oksigen. Pada usianya yang ke 48 tahun ini, dia belum menikah dan tinggal hanya dengan kucingnya yang bernama Pebbles. Susan hanya menjadi seorang sukarelawan di gereja dan tidak memiliki pekerjaan lain.

Berkomentar tentang pandangan orang-orang yang merendahkannya hanya karena penampilan fisik dan kekurangannya, ia berkata, "Masyarakat modern saat ini terlalu mudah menilai orang lain hanya berdasarkan penampilannya...

Tidak ada banyak hal yang bisa Anda lakukan tentang hal ini; inilah cara berpikir yang ada saat ini; itulah mereka apa adanya. Tetapi dengan apa yang terjadi saat ini mungkin bisa menjadi pelajaran buat mereka, sebuah teladan atau contoh."


Benar apa yang dikatakan Susan Boyle, dirinya adalah sebuah contoh yang luar biasa. Kita tidak bisa menilai orang lain hanya berdasarkan penampilannya saja. Setiap orang, Tuhan ciptakan dengan unik, dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Untuk itu kita tidak boleh dengan mudahnya menilai orang atau bahkan memandang rendah dia hanya karena penampilannya.

Apapun keadaan Anda, bagaimanapun kondisi Anda, Tuhan telah menaruh sebuah talenta yang bisa Anda gunakan untuk memuliakan nama-Nya. Susan Boyle dalam kekurangannya dan kelemahannya, dia tidak berhenti mengejar mimpinya, bahkan dia masih mau memberikan dirinya untuk melayani Tuhan, bagaimana dengan Anda?

Sumber : Berbagai sumber/VM

I Dreamed a Dream
"I dreamed a dream in time gone by When hope was high and life worth living I dreamed that love would never die I dreamed that God would be forgiving
I had a dream my life would be So different from the hell I'm living So different now from what it seemed Now life has killed the dream I dreamed"
Susan Boyle



video